Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Apple Store di Blok M Palsu?

Apple Store di Blok M Palsu?

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 04.33

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pemberitahuan besar terpasang di pusat perbelanjaan Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan. Disebutkan di sana, Apple Store akan dibuka pada 16 Juni 2013 mendatang.

Pertanyaan besarnya, apakah ini benar toko buatan Apple? Atau sebenarnya ada pemain lain yang ingin menumpang nama besar Apple?
Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, KompasTekno telah menghubungi mantan Editor In Chief MacWorld Indonesia yang kini menjadi Chief Editor DailySocial.net, Aulia Masna.

Menurut Aulia, Apple Store yang terdapat di Pasaraya Grande, Blok M, adalah palsu. Aulia beralasan, Apple tidak pernah mengumumkan atau bahkan memberikan pernyataan terhadap rencana bisnis mereka.

Apple pun tidak pernah mengumumkan tanggal pembukaan toko mereka, setidaknya hingga satu minggu atau kurang sebelum hari H.

Kedua hal tersebut sangat bertolak belakang dengan apa yang ada di pengumuman di Pasaraya Grande. Di sana terlihat informasi yang sangat jelas tentang Apple Store, yang terdiri dari logo buah apel yang tergigit di bagian kanan, keterangan "Apple Store", dan informasi berbunyi "Open: 16 Juni 2013". 

Untuk lokasi, Aulia pun merasa Pasaraya Grande, Blok M, bukan tempat yang akan dipilih oleh Apple.

"Apple selalu ingin menempatkan toko mereka di mal lifestyle yang high profile. Saya tidak merasa Pasaraya ada di kelas tersebut. Lebih mungkin Apple membuka tokonya di mal seperti Plaza Indonesia atau Grand Indonesia," ujar Aulia.

Apple memang telah mendapat izin berinvestasi di Indonesia sejak Desember 2012. Menurut Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Apple disinyalir menanam modal sekitar 3 juta dollar AS atau Rp 28,5 miliar.

Jika ingin membuka toko fisik Apple Store, Apple diharuskan membangun toko modern dengan luas lantai penjualan lebih dari 2.000 meter persegi. Hal ini dilakukan agar penanam modal asing tidak mengganggu penanam modal lokal yang sudah lebih dulu bermitra dengan Apple di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS