Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Liga Super ASEAN Akan Dimulai Tahun 2015 dengan Diikuti Delapan Tim

Liga Super ASEAN Akan Dimulai Tahun 2015 dengan Diikuti Delapan Tim

Written By Zaidan Arrasyid on Selasa, 16 April 2013 | 02.30

Singapura - Pada tahun 2015 mendatang klub-klub di Asia Tenggara bisa terlibat dalam sebuah kompetisi baru bernama Liga Super ASEAN, yang mana melibatkan negara-negara di kawasan tersebut.

Sebagaimana diberitakan Reuters, kompetisi itu pada awalnya akan diikuti oleh delapan klub di dalam sebuah divisi yang tidak menganut sistem degradasi dan menggunakan sistem playoff untuk menentukan juaranya.

Pada prosesnya, kompetisi itu nantinya diharapkan bergulir secara berkala dengan diikuti oleh 16 tim, dengan pembatasan terhadap pasar kunci seperti Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Singapore, agar tim dari Myanmar dan Laos dapat ikut serta.

Liga Super ASEAN itu sendiri dijadwalkan bergulir dalam periode delapan bulan, Februari-September, akan sejalan dengan kalender internasional FIFA, dan tidak akan mengganggu jadwal Liga Champions Asia atau Piala AFC.

Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) menegaskan, kompetisi baru ini juga tidak akan mematikan liga-liga lokal di Asia Tenggara, tetapi justru ikut membantu berkembangnya popularitas sepakbola sekaligus menyokong sektor finansial tim-tim peserta untuk jangka panjang.

"Anggota Asosisasi AFF sudah diinformasikan mengenai potensi keuntungan, termasuk prediksi finansial untuk klub-klub yang berpartisipiasi," kata Prince Abdullah Ibni Sultan Ahmad Shah, anggota dewan AFF dan juga wakil presiden AFC.

"Kerisauan dari para Anggota Asosiasi, seperti imbasnya ke liga domestik dan kelangsungan ASL (ASEAN Super League) telah dijawab pada saat briefing (pada 3 April)," jelasnya.
(dtc/krs) Sumber: detiksport, Berita Bola

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS